Friday, February 24, 2012

New Vintage Destination

Akhir2 ini, saya males dan ogah banget sama yg namanya fashion online shopping. Too many unpleasant experiences in online fashion shopping, make me no more enthusiast. It's better to shop directly, when you can try it on, feel the material and see the details & finishing.
Pengalaman saya itu, kalo nggak cutting nya gak karuan, ya materialnya look cheap, atau finishing & detailnya gak rapi. Basically..aku paling sebel sama barang2 fashion yg nampak nggak berkualitas, look cheap.
Bukan berarti kita harus selalu beli produk fashion yang mahal, tapi kualitas memang nggak bisa mengalah.

Overall, dalam fashion, kualitas itu buat saya terlihat pada cutting, material, finishing, dan detail. Kalo beli baju, beli dress, biasanya saya iseng liat liningnya dan jahitan2 di tempat tersembunyi. Kalo amburadul, biasanya langsul ilfeel.
Bukan berarti juga barang branded itu pasti perfect ya...karena saya pernah menemukan blus Zara yang akan saya beli lengannya gak simetris.Jadi teteuupp yaa...taste, mata dan tangan yang menentukan kualitas fashion.

Terus terang, banyak online shop yg nggak murah yaaa... Gambar yg di display juga kelihatan bagus, sellernya juga mostly bilang, harganya mahal karena ini Korea lah, Hongkong, Paris atau apalah.
Sebagai gambaran harga untuk sepotong blus gak kurang dari 300 ribu dan dress bisa di atas 500 ribu..katanya sih, premium line..
Pas barangnya dateng ? Duuhhh, maaf ya, tapi nggak keliatan kaya barang yg harganya 300 ribu up. Mending saya jalan ke Mango atau Promod. Harga segitu udah dapet blus yang bagus deh. Bisa coba, ada refund policy, dan bisa touch & feel material dan detailnya.

Ngomong2 fashion style, personal style saya itu lebih kepada something simple, preppy, classic, dan vintage.
Seneng banget tuh, saya, sama yang namanya pattern polkadot, gingham, dan stripes. The colors are not far from black, white, grey, pink, and red.
Pas baca2 Her World terbaru kemarin ini, kebetulan ada artikel soal online shopping, yang membahas fashion shopping online, dan salah satunya me-review Our Vintage House, sebuah online boutique yang khusus menjual baju2 bernuansa classic vintage dan mereproduksi model2 baju lawas yang di populerkan oleh aktris jadul terkenal, seperti Audrey Hepburn (She's my fashion inspiration), Vivien Leigh, Brigitte Bardot, Teresa Teng, and so on.

Pas iseng browsing, I was soooo amazed ! Wooowww, this one great !, really meet my fashion imagination :)
Secara, saya memang suka banget sama banyak hal bernuansa jadul. Mulai dari fashion jadul, lagu2 jadul kaya Heart of gold, rain&tears, love is a many splendored thing, dan semacamnya. Nggak ketinggalan graphic work jadul dan barang2 bernuansa vintage lainnya...hehe..
Saya itu masih nyimpen modeblaad - sejenis majalah mode yg ada pattern makingnya - warisan dari Mami saya yg berasal dari tahun 50-60an. Jadi ceritanya orang jaman dulu itu kalo mau punya baju keren tuh pada jahit sendiri, karena memang ready to wear pada saat itu belum banyak. Belum ada tuh, yg namanya Mango, Karen Millen, atau Oasis..hehehe..





Kembali ke Our Vintage House dengan fashion lawasnya...Di motori oleh sepasang Ibu muda Paula dan Sizeka yang memang vintage freak, mereka menjadikan vintage style menjadi sebuah personal style yang di kemas dengan sangat menarik.
Nggak pake ba bi bu, saya langsung pesan tuh sebuah red polka skirt. Kalo detail dan finishingnya bagus, saya mau pesan lagi dress nya.
Harganya sih nggak murah kalo di compare sama ready to wear kaya Topshop atau Zara. Imbang lah...kurleb harga dressnya hampir seperti koleksi ready to wear local designer.
Agak mahal lah, ya, karena kita nggak bisa lihat material, sizing dan finishingnya...tapi ternyata mereka ini personalized dan custom made. Jadi, mereka mengambil ukuran badan kita dulu sebelum proceed the order, sehingga seharusnya sih, bisa fit our size.
Untuk rok yang saya pesan, mereka membutuhkan ukuran pinggang saya dan panjang rok yang saya kehendaki. Produksi membutuhkan waktu sekitar 2-3 minggu untuk rok ini.
Saya melihat foto2 portfolio mereka menunjukkan nampaknya cuttingnya cukup bagus, karena banyak klien ataupun mereka sendiri mengenakan koleksi pakaiannya, yang nampak fit the body dan looks nice.
Kepikir, wadohhh, nambah satu lagii nih, penguras dompet saya :p
Wahhh..can't wait to meet my new skirt :)

Will come back with the review soon after my skirt arrived :D



No comments:

Post a Comment