Tuesday, November 22, 2011

Hello Kitty Birthday Cake For Princess Richelle

Duhh..berhubung koneksi internet di kantor gembel, gak tau bandwidth nya di kurangi atau apa, yg jelas kita gak bisa terkoneksi dengan segala yang ada buntutnya blogspot, multiply, wordpress dan semua yg semacam itu lah..padahal dulunya sih bisa.
Akibatnya, musti kudu post kesini di rumah..pedahal saban kali pulang kantor tuh ada aja yang di kerjain di rumah, mulai dari baking untuk makan anak2 besok, quality time sama anak2, dll..yang ada baru punya waktu pas anak2 udah pada tidur, dan pastinya aku udah jopraks lah..

Okeh..sekarang aku mau cerita2 tentang birthdaynya Richelle, 12 November kemaren. Finally di putuskan bahwa theme untuk birthday Richelle kali ini adalah Hello Kitty..alasannya, selain si kitty ini cute, juga belom pernah anak2 pake tema ini buat birthday mereka.

Daaannnn...treng treng treng dung tet..jungkir balik bikin BDCK Hello Kitty di mulai.. Aku yang baru pernah bikin cake fondant pas papinya anak2 birthday kemaren, kali ini kudu bikin BDCK yang cukup gede, at least 24cm supaya bisa kedapetan di makan kita semua sekeluarga. 2 minggu sebelumnya aku pesan figurine Hello Kitty dari si Bola Bekel..baguss Hello Kittynya, halus lah kalitasnya. Juga pesan beberapa perlengkapan perang yg aku gak punya ke Ci Yuli Kue Rumahan. Last minute, masih nggak tau mau bikin apa..sampe akhirnya liat mainan Happyland anak2 yang atapnya fuchsia..Aha! lucu juga kalo si Hello Kitty ada rumahnya..Plus ada pohon juga, karena dari dulu udah niat banget pengen bikin pohon. Jadi, temanya Hello Kitty at their yard.

Rumah aku bikin dari cake mocca berlapis buttercream mocca yang di carving bentuk rumah, di cover fondant, dan atapnya adalah susunan dari fondant fuchsia yang di bulet2in trus di gepengin. Sulur2 daun di dinding rumah bener2 nyontoh Happyland..hmmm..ELC toys memang sooo inspiring. Ga nyesel juga koleksi mainan2 happyland ini :) Detail yang lain, kaya kupu2, berhub gak punya plunger kupu2, aku pakai cutter bento dan tekstur motifnya aku pakai patchwork butterfly yang kira2 seukuran. Huruf2 yang berdiri itu pake fondant yg rada tebel dan di keringin dulu trus di lem pake glue gum. Secara gak punya tools yang memadai, fondant tools aja gak punya, jadinya aku pake subtitusi dari apa aja yg ada di rumah..mulai dari sumpit, paper craft knife, pisau victorinox yg ujungnya runcing, sampai moulding air dried clay ku. Voila ! Jadilah Hello Kitty cake...

Richelle lagi tiup lilinnya bareng Liz dan Chen yang mupeng.. Walopun bikinnya ternyata ribet bow..gak selese 2 hari..secara itu pohon aja kerjanya kudu step by step nunggu batang dan dahan pohonnya kering dulu, demikian juga huruf nama Richelle itu. Tapi biar gak perfect dan gimanapun juga, aku cukup puas lah dengan hasilnya..karena aku orang yang gak nyaris gak pernah bikin cake beginian. Biasa bikin BDCK palingan blackforest, tiramisu, atau opera biasa... Tapi aku memang kebetulan banget seneng crafting, sehingga insting dekorasi ku (halahh..) lumayan jalan..walopun biasanya kerja dengan kain, pita, clay, dan paper crafting aja...Sesuatu dehh..he he..

No comments:

Post a Comment