Monday, December 5, 2011

Sakit Mata

Gak tau kenapa Kamis kemarin  mendadak dede Richelle belekan matanya. Mana papinya baru aja pergi dan baru pulang Senin malam.
Pikiran observasi dulu..nah..after 2 hari ..ga di apa2in, cuma bersihin aja matanya pake kapas yg di celup air hangat..eh..ternyata matanya malah bengkak, makin parah dan mulai nular ke sebelahnya..sampe2 dede kalo bangung bobo ga bisa melek. Mami telp dr. Hendratno Jumat malem..ehh dasar...dokternya cuti. Untungnya Sabtu udah masuk.
Sabtu pagi buru2 bawa dede Richelle ke dokter. Cuma di kasin Cendo statron. Herannya temen2 mami kok pada tau obat ini yahh..apa pada sering sakit mata. Pada bilang ga usah ke dokter, Jo, kasih Cendo aja.
Nyatanya emang sehari aja langsung keliatan mendingan. Beleknya udah jauh berkurang.

Tapi yang nyebelin Minggu siang gantian Liz yang sakit. Bukan sakit mata, tapi demam 39,5 dercel. Ada2 aja pas papi gak di rumah...kasih parcet turun..tapi malem naik lagi 38. Ada pilek dan batuk2 dikit. Tapi gak signifikan..Duhh..mami udah paling parno kalo panas ga ada batpil & diare. Bingung mau di gimanain selain observasi aja. Lah, kalo di bawah 2 hari itu biasanya gejala penyakit, selain si demam ini belum muncul, jadi yah, mau ke dokter juga percuma..malah di kasih obat yang nggak2 yang belum tentu di perlukan.
Kalo batpil / diare aja sih, mami udah pede home treatment saban kali sembuh sendiri.
Cepet sembuh ya, Liz..

No comments:

Post a Comment