Monday, December 19, 2011

Online Shop Review : Smartyhands.com

Lately saya jadi suka juga belanja online untuk barang2 yang saya sudah jelas bentuknya. Apalagi sejak Jakarta semakin macet dan macet dan macet. Secara kemana mana saya nyetir sendiri..bisa stroke kalo harus sering2 dealing dengan kemacetan.

Salah satu tempat di mana saya sering berbelanja barang barang untuk keperluan craft adalah Smartyhands.com. Pertamanya tahu tempat ini, yang tokonya ada di Gems Center Jatinegara adalah di Inacraft beberapa tahun lalu. Di situ saya ketemu sama (ownernya ?) seorang Bapak yang baik & ramah banget. Beliau bahkan mau menjelaskan di mana saya bisa memperoleh barang yang saya cari, tetapi kebetulan mereka tidak menjualnya.

Dari situ saya mulai sering berbelanja di sini. Pelayanan mereka sangat ramah dan profesional. Pertanyaan mengenai produk dan cara pemakaian dapat di tanyakan langsung di forum dan di jawab secara personal. Barang yang kita order selalu di konfirmasikan rekap nya via E-mail. Walaupun sayangnya gudang mereka tidak di Jakarta, tetapi di Jepang. Kebanyakan barang harus di order dari gudang mereka di Jepang, sehingga membutuhkan waktu 5-7 hari kerja. Kalau nggak urgent, saya sih tetap pesan di sini.

Harga mereka bisa saya katakan yang termurah di antara penjual barang sejenis. Lihat saja gambar di bawah ini, saya membeli Makins sugarcraft gun, yang di TBK online pun harga termurahnya masih di atas Rp 50,000. Disini saya membelinya hanya seharga Rp 39,000 saja. Murah kan ?
Clone stamp juga rata-rata di jual dengan harga tidak kurang dari Rp 100,000, di sini hanya Rp 89,000 saja. Benar benar murah.




Packaging selalu di lakukan dengan sangat proper. Mostly di dalam dusnya, selain plastik, masih di cover dengan bubble wrap lagi sebelum masuk ke kardusnya. Juga, ada rekap order lengkap dengan gambarnya yang di print, sehingga kita dengan mudah mencocokkan orderan.




Jika barang yang sedang out of stock, maka kita tinggal klik booking saja, maka segera setelah barang tersedia, sistem Smartyhands akan mengirim email secara otomatis yang menginformasikan barang tersebut sudah tersedia.
Barang yang di cari tidak ada ? Kirim saja email ke admin, menginformasikan barang yang kita butuhkan dan kalau bisa ada link ke gambar di maksud, maka buyer mereka akan mencarikannya dan menginformasikan kepada kita jika sudah tersedia.
Saya pernah request baking sheet kepada mereka, dan tak lama, pilihan baking sheet Wilton dan Baking sheet dari Jepang langsung tersedia. Juga ketika saya meminta kepada mereka untuk menyediakan perlengkapan sugar art decorating supplies, tak lama, aneka mould dari Alphabetmould langsung tersedia. Bahkan mereka menginformasikan pada saya, bahwa buyer mereka kini tengah bernegosiasi dengan PME dan FMM di Inggris untuk dapat menjadi distributor di Indonesia. WOW !
Juga, mereka kini menyediakan aneka buku cake decorating, khususnya dari Wilton...dan Pssstt...Year Book Wilton 2012 mereka TERMURAH dari toko manapun. Hanya di banderol kurang dari Rp 150,000..

Saat saya mencari aneka pita grossgrain impor pun, respon mereka luar biasa, dan sangat antusias untuk bisa memenuhi kebutuhan saya.
Buat saya si Smarty ini memang juara. Koleksi mereka buat saya terlengkap. Aneka puncher Martha Stewart dan Marvy Uchida yang mereka jual bisa di katakan terlengkap dan termurah, apalagi jika di bandingkan dengan membeli di MSI.
Pengalaman saya berbelanja di sini adalah the best online shopping experience, yang sampai sekarang, tidak satupun penjual online barang apapun yang menyamai kecekatan mereka.

No comments:

Post a Comment