Tuesday, December 20, 2011

Lomba Decor Cupcake NCC & Pesta Keluarga Klasika Kompas

Hari Minggu, 18 Desember kemarin akhirnya berkesempatan jadi peserta lomba decor cupcake yang di adakan oleh NCC bekerjasama dengan Kompas Klasika pada acara Pesta Keluarga Klasika di Ocean Park, BSD.

Pertamanya, sih, nggak kepikiran ikutan beginian..apalagi pesertanya member NCC semua..jopraks deh. Secara saya belum pernah sama sekali ikutan kursus di NCC dan di manapun..sementara member NCC yang notabene para bakul kue berpengalaman kursus certified smua !
Lah, di sini punya fondant tools aja belum sebulan kok...hehe...

Trus, gak sengaja baca, kalo salah satu hadiahnya adalah dari sonsor Spring Air...waaahhh...*tuing tuing tuing* langsung mata ijo. Pikiran saya hadiahnya kasurrr...Lah di sini mau beli kasur gitu lho..
At the end, dari iklan di Kompas aku tau kalo hadiahnya itu bantal, bukannya kasur...tapi udah terlanjur daftar di NCC, ya masa bilang gak jadi gara2 hadiahnya bukan kasur, tapi bantalnya dulu... Lagian lombanya kan di BSD, dan every wiken juga kita ke BSD.
Yasud lah. coba aja..menang gak menang, apa juga rejeki lahh..toh katanya dapat goodie bag & fondan 500g. Worse come worst, masih dapat fondant dan goodie bag nya.

Mulailah pikir, pikir, pikir mau bikin apa. Tadinya kepikir mau bikin figurin family, inspired dari orang-orangan family happy land nya Liz. Tapi browsing2 di internet, aku lihat theme Mother's day itu kok identik dengan bebungaan yang feminin yah..jadilah saya menetapkan akan bikin bunga2.
Bunga yang pertama di bikin adalah si mini roses. Iyalah. Ini bunga pertama yang saya bisa bikin dari fondant dan bikin dengan material apa pun juga. Secara gak perlu pake tools apapun selain ketelatenan. Dulu juga bikin dari kertas dan clay bisa cantik, ya, pake fondant tentunya juga cantik, pikir saya.

Bunganya mau di apain ? pikiran di bikin jadi flower wreath... Ehh, pas ke Flavor Bliss ada liat Christmas gate. Kepikiran mau bikin kaya gitu aja dengan tema Christmas gate...yahhh, kok gak matching dengan bunga-bunga rosesnya. After itu, sempat kondangan dan liat itu wedding gate pengantin...nahhhh...ini baru cocok, saya pikir. Penuh bunga2, cuma bedanya bunga-bunga si Pengantin di dominasi putih dan hijau, nah berhub kepikiran Christmas gate yg di flavor bliss, mau di bikin pake daun2, jadi kaya vine gate.
Inget waktu Alice birthday kalo gak salah cakenya yg pesan dari Shinta juga ada gate seperti ini...bongkar2 deh...Akhirnya jadi juga bikin wedding gate, yang tadinya dominan daun, karena mikirnya mau natal, tapi di lihat2, kalo gak ada bunga cuma ijo daun semua kok jelek. Yasudlah, cari sela selanya si daun, templokin deh itu bunganya.

Ngerjainnya tangan gemetar..Iyalah..lha wong waktunya di batasi hanya 30 menit. Untungnya bawa fondant yang sudah di warnai. Liz & Richelle ga bisa diem banget. Liz malah udah langsung minta kue pas liat maminya dapet kue..hehe..
Dari tadinya mau liat kanan kiri, numpang belajar dari para peserta yang bakul kue profesional, jadi buyarrr semua. Tau2 waktu habis dan udah pada jadi semua.
Hasil karya peserta yang duduk di belakang saya, Mei mei, malah bukan main cantiknya. Mei mei was sooo well prepared, dengan menyiapkan keranjang parcel sebagai wadah cupcakenya dan aneka ornamen dekorasi pendukung...Cantikkk banget.

Selesai lomba, anak-anak pada ngantuk. Pikiran apa mau pulang aja...tapi suami & mertua yang ikut nemenin bilang tanggung, di tungguin lah pengumunan.
Setelah semua hasil dekor peserta lomba di ambil fotonya, di bilang boleh di beresin, yasud, saya bereskan, dan langsung di taroh mobil oleh suami saya.
Eh, gak lama Ibu Fatmah bilang, kalo cakenya jangan sampai rusak dulu, karena mau di foto pas selesai acara. Lah, saya kira di foto biasa, jadi pikiran nanti ajalah ambil dari mobil, pas udah acara kelar.
Gak taunya...guess what...nama saya di umumkan sebaagai pemenang Juara 1 ! Asli gak nyangka. Yang ada dengan terbengong2 dan suami tunggang langgang ambil itu cupcaake dari mobil...hahahaaa...

Kemarin itu mostly pada nanya soal mini rosesnya. Yup, roses itu full handmade, gak pakai mould atau cetakan apapun, fondant toolsnya hanya kedua tangan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa..hehe..
It's a less effort decoration with awesome result. Next time, saya akan post step by step cara membuatnya di sini.

Di bawah ini adalah foto kuenya dan foto saya yang numpang narsis. Mau upload foto2 yang lain, tapi sayangnya kemarin hanya pakai HP. Sisanya masih ada di BB suami. Sure nanti di tambahkan kalo sudah di edit..hehe..



No comments:

Post a Comment