Monday, July 2, 2012

Rainbow Jar Cake

Berhubung lagi demam rainbow cake dan jar cake, saya ikutan iseng2 bikin jar cake nih.
Resepnya pakai resep lemon cake mamiku, yang sangat lembuuut cakenya. Di buat hanya dengan telur ayam kampur dan terigu super low protein yg beli dari Mbak Nia, hasilnya cake ini luar biasa lembuut. Rainbow2 cake yg di jual di bakery2 itu lewaaaattt deh :))
Teman saya yang nyoba bilangnya ini cakenya enak sekali, karena kemarin dia beli rainbow cake, itu cakenya kaya lengket2 gitu, dan pernah lagi dia beli itu cakenya nggak ada rasa. Aku rasa itu cake dengan basis putih telur.
Selera sih..tapi berhub saya nggak doyan cake2 putih telur yg nggak menggunakan merah telur, jadi saya juga nggak pernah bikin.

Resep ini cakenya buttery, super lembut kaya meleleh di lidah, tapi nggak neg. Pas banget untuk di bikin jar cake.
Flavornya aku pakai vanilla dan almond.
Warna, supaya nggak kebanyakan pake paste coloring, aku mix dengan powder coloring yg buat macaron, jadi warnanya lebih keluar





Actually this is not the true jar, tapi mika tabung yang biasanya buat cookies.
Cake di buat di loyang persegi dan di potong dengan round cutter seukuran mika tabungnya.
Frostingnya saya menggunakan resep ice cream frosting untuk mochi ice cream roll, yang aku campur dengan ricotta cheese. Judulnya kuras kulkas..hihihi...Tapi enaakkk.
Bersama creamnya aku juga pakai buah kaleng peach, pear, dan cherry.
Ternyata rainbow cake lebih enak dengan buah2an gini yah..bahkan dengan cream cheese frosting pun jadi masuk banget.
Next time mau coba jar cake yang pake liquor ahhh...kayanya lebih enakkk :))

No comments:

Post a Comment